Inilah Cara Merawat Topi Bikinan Jasa Buat Topi Agar Tidak Cepat Rusak

Buat topi – Tentu siapa saja baik itu pria maupun wanita, tentu sudah pernah atau terbilang sering menggunakan topi. Dimana topi ini merupakan sejenis penutup kepala dengan menggunakan model yang beragam. Untuk jenis penutup kepala yang satu ini memang sudah cukup terkenal hingga kini. Dimana awal mula kemunculan nya ini identik digunakan oleh mereka yang memang bekerja di lapangan. Akan tetapi manfaat dari topi itu sendiri memang tengah turut berkembang. Yakni sebagaimana perkembangan yang memang semakin atraktif saat ini. Dimana kini sudah banyak jasa buat topi yang bisa ditemukan dalam beragam model bukan. Selain itu juga warna, bahan, harga serta merek yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

INILAH CARA MERAWAT TOPI BIKINAN JASA BUAT TOPI AGAR TIDAK CEPAT RUSAK

5 Cara Merawat Topi Buatan Jasa Buat Topi Agar Tidak cepat Rusak

Salah satu icon penting yang digunakan untuk melindungi kepala dari teriknya sinar matahari ini. Adalah alternatif saat pengguna pun malas dalam menata rambut. Dimana topi ini tengah menjadi pelengkap fashion of the day pengguna. Tentu saja tujuannya agar tampak stylish. Untuk topi ini sendiri memang dapat dikenakan untuk pria maupun perempuan dari berbagai kalangan. Penggunanya pun bisa berasal dari kalangan orang dewasa maupun anak kecil. Untuk penggemar menggunakan topi pada segala aktivitasnya. Jika memang anda ini telah menjadi salah satu dari jasa buat topi. Maka ada baiknya anda juga tahu cara untuk merawat topi dengan benar diantaranya:

  1. Simpan di tempat yang aman

Jika topi yang anda miliki ini sudah bersih dan harum. Maka pastikan untuk jangan meletakan pada ruang terbuka.  Hal ini dikarenakan dapat memicu topi ini terserang oleh debu yang tidak kasat mata. Maka dari itu, simpan topi ini pada rak khusus topi. Pastikan jangan campur topi pada 1 lemari kaos atau aksesoris lain. Dengan begitu topi ini akan tetap awet. Selain itu tidak rusak dan bentuknya tidak akan berubah.

  1. Gunakan parfum khusus

Setelah topi yang anda miliki ini sudah seratus persen bersih. Maka teman – teman ini pun bisa menyemprotkan parfum khusus untuk topi ini agar harum. Biasanya untuk topi ini sering digunakan orang untuk helm nya. Untuk fungsi topi ini pun mampu mencegah berkembangnya bakteri dalam kain.

  1. Hindari untuk menjemur di bawah matahari langsung

Untuk sinar matahari ini memang penting untuk mengeringkan topi dalam kondisi basah. Namun pastikan jangan jemur di bawah terik matahari langsung. Hal ini dikarenakan dapat mengakibatkan warna pada topi ini pun memudar. Sehingga di sini anda cukup mengangin – anginkan agar topi ini tidak bau.

  1. Jangan lupa memberikan detergen

Saat anda ingin mencuci topi ini jangan asal tuang detergen pada topi kalian. Hal ini tentu saja penting dan aman yang harus anda lakukan. Dengan cara melarutkan detergen dulu pada ember yang bercampur. Setekah itu baru topi yang sudah terendam. Maka lakukan sikat halus pada bagian yang kotor. Tentu saja hal ini harus anda lakukan agar busa detergen ini tidak mengenai permukaan topi.

  1. Anda bisa cuci manual dengan menggunakan sikat kecil

Untuk jenis topi ini yang memiliki lidah topi. Maka alangkah baiknya jika anda tidak mencuci dengan mesin cuci. Pastikan anda mencuci secara manual dengan menyikat di sisi topi yang kotor.

Nah, itulah 5 tips cara merawat topi. Semoga bermanfaat serta dapat anda jadikan ide saat merawat topi kesayangan anda.