TUKANG TOPI YANG BERPENGALAMAN MENGGUNAKAN BAHAN BERIKUT UNTUK PRODUKSINYA

Tukang topi sekarang ini semakin mudah untuk ditemukan, baik di kota besar maupun kota kecil sekalipun. Menjamurnya tukang bikin topi ini pun bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan permintaan topi yang meningkat. Sehingga membuat banyak orang menggunakan celah ini untuk membuka usaha pembuatan topi. Jadi konsumen yang akan memesan topi untuk banyak kebutuhan tidak perlu kebingungan lagi. Meskipun begitu bukan berarti konsumen bisa langsung membuat pesanan tanpa perlu pertimbangan. Akan lebih baik jika anda membuat pertimbangan yang matang terlebih dahulu sebelum memilih tempat pemesanan topi. Perlu diketahui dengan baik bahwa tiap-tiap pembuatan topi ini memiliki pelayanan dan layanan yang berbeda-beda.

Oleh sebab itulah konsumen juga harus membuat pertimbangan yang matang mengenai pelayanan dan layanan dari tukang topi tersebut. Dengan begitu anda bisa memutuskan dengan baik apakah ingin melakukan pemesanan ditempat tersebut atau tidak. Kemudian anda juga harus membuat pertimbangan yang matang mengenai pengalaman produksi dari tempat pembuatan topi tersebut. Sama seperti pelayanan dan layanan yang berbeda-beda, pengalaman produksi dari tempat bikin topi ini pun berbeda-beda. Semakin banyak pengalaman produksi dari tukang topi yang dipilih, maka semakin baik pula kredibilitas dari tempat pembuatan tersebut.

10 Bahan Kain Yang Digunakan Produksi Oleh Tukang Topi

Tentunya anda sudah mengenal dengan baik apa itu topi bukan? Umumnya topi ini dikenakan untuk menghindari teriknya sinar matahari atau guyuran hujan. Namun lambat laun topi ini bisa dimanfaatkan untuk banyak kebutuhan. Misalnya digunakan untuk mendapatkan tampilan menarik ketika bertemu dengan teman atau untuk hang out. Selain itu topi juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya misalnya promosi produk atau jasa, souvenir dan masih banyak lainnya. Ketika anda memesan di tukang topi. Ada beberapa hal penting yang harus anda pertimbangkan dengan baik supaya bisa mendapatkan hasil produksi maksimal. Diantaranya adalah pemilihan model topi yang akan dipesan itu sendiri. Untuk model topi sendiri ada banyak macamnya dan bisa dipilih sendiri oleh konsumen.

Mulai dari topi baseball, snapback, bucket hat dan masih banyak lainnya. Pun anda harus memilih tukang topi yang baik dan berpengalaman untuk diajak kerja sama. Dengan begitu anda bisa mendapatkan topi terbaik dan berkualitas untuk dipakai. Kemudian anda juga harus memilih bahan kain pembuatan topi yang akan digunakan. Pemilihan bahan pembuatan topi ini akan berpengaruh pada kualitas topi yang didapatkan nantinya. Juga pemilihan topi ini akan berpengaruh pada harga produksi yang diberikan tukang topi kepada anda.

Jika anda bingung memilih bahan pembuatan topi yang baik seperti apa. Berikut tukang topi bisa menyediakan bahan topi terbaik untuk dipilih sendiri oleh konsumen.

  1. Sakura

Memiliki serat miring sama seperti bahan billy, tetapi sedikit lebih besar. Juga lebih kaku dan sedikit kusam. Biasanya bahan sakura ini sering digunakan oleh tukang topi sebagai pelapis dalam atau furing topi pada bahan laken.

  1. Billy

Untuk bahan pembuatan topi yang satu ini mempunyai serat garis miring seperti bahan drill. Meski mempunyai kemiripan dengan bahan drill, tetapi bahan ini lebih bersifat polyester. Sehingga kurang mampu menyerap air. Umumnya tukang topi menggunakan bahan ini untuk produksi topi sekolah.

  1. Master

Ciri-ciri dari bahan master ini mirip dengan bahan famatex, tetapi lebih tipis. Sama seperti bahan famatex, tukang topi memakai bahan ini dalam membuat topi sekolah.

  1. Kanvas

Biasanya bahan kanvas ini digunakan untuk membuat jaket dan tote bag. Namun tukang topi bisa memakai bahan ini untuk membuat topi. Ciri dari bahan kanvas ini motif seratnya bergaris lurus dengan tekstur sedikit kasar. Selain itu bahan kanvas ini tebal dan memiliki bulu pada lapisan atasnya. Sehingga material ringan atau benang bisa dengan mudah menempel. Untuk bahan kanvas ini pun memiliki beberapa pilihan. Diantaranya adalah kanvas ring, kanvas sueding, baby canvas dan kanvas marsoto.

  1. Ripstop

Terbuat dari nilon dan memiliki ciri khas berupa kotak-kotak benang. Yang mana berguna untuk mengencangkan kain sehingga tahan robekan. Banyak tukang topi menggunakan bahan ini untuk membuat topi bucket dan rimba. Ada beberapa tingkatan untuk bahan ripstop ini. Diantaranya adalah ripstop standar, excellent, executive, dan victor.

  1. Double Mess

Ciri dari bahan pembuatan topi yang satu ini adalah memiliki segi lima atau bulat. Biasanya tukang topi menggunakan bahan ini bahan ini dan dilapisi doff. Biasanya bahan ini digunakan untuk membuat topi jaring atau trucker.

  1. Laken

Salah satu bahan ini memiliki bulu dan sedikit tebal sehingga bisa dengan mudah dikenali. Jenis bahan laken ini juga disebut dengan bahan kain beludru. Umumnya bahan laken ini digunakan membuat topi instansi pemerintahan.

  1. Denim/Jeans

Adalah bahan pembuatan topi yang memiliki serat tebal, hal ini dikarenakan terbuat dari jeans. Termasuk bahan cukup populer karena sering dimanfaatkan untuk membuat pakaian. Mulai dari kemeja, celana, jaket dan lainnya. Tukang topi yang menggunakan bahan ini untuk membuat berbagai jenis topi dan bisa dikombinasikan.

  1. Drill

Mempunyai garis miring dengan tekstur halus. Umumnya memiliki banyak pilihan karakteristik dan warna, jadi bisa dimanfaatkan untuk pembuatan berbagai jenis topi. Biasanya bahan drill ini digunakan untuk bikin topi snapback.

  1. Raffel/Rapel/Rafel

Mirip dengan tekstur denim, namun lebih tipis dan memiliki serat benang dengan garis miring. Merupakan bahan yang banyak digunakan oleh tukang topi. Ini dikarenakan bajan kain yang tebal dan kaku. Biasanya digunakan untuk membuat topi distro sampai topi yang dijual di pinggir jalan. Untuk bahan ini terbagi menjadi rapel polyester, rapel mentah dan rapel sueding.

Memilih Tukang Topi Yang Berpengalaman Dan Terpercaya

Itulah 10 bahan yang biasanya digunakan untuk membuat topi oleh tukang topi. Dengan mengetahui jenis-jenis bahan tersebut, maka anda tidak akan kesulitan memilih bahan tersebut. Bagi anda yang ingin membuat topi untuk berbagai kebutuhan dengan jumlah banyak, tetapi belum menemukan tempat pembuatannya. Amanah Garment menjadi solusi paling baik untuk anda, karena kami sudah berpengalaman selama lebih dari 9 tahun dalam produksi topi. Tidak hanya itu saja, kami juga bisa memproduksi produk lainnya. Diantaranya seperti kemeja, kaos, jaket, dan masih banyak lainnya. Untuk konsumen yang ingin memesan dengan jumlah banyak, maka kami siap untuk membuatnya. Hal ini dikarenakan Amanah Garment memiliki kapasitas produksi topi besar. Jadi tidak masalah jika konsumen ingin melakukan pemesanan dengan jumlah banyak. Selain itu bahan untuk membuat topi di Amanah Garment pun banyak dan bisa dipilih sendiri oleh konsumen. Mengenai proses produksinya pun dikerjakan oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman. Mempercayakan pembuatan topi di Amanah Garment membuat anda mendapatkan kepuasan dan banyak keuntungan. Maka dari itulah akan lebih baik jika memilih Amanah Garment sebagai tukang topi.

Informasi selengkapnya bisa menghubungi marketing kami dibawah ini:

Marketing Bandung

CS 1: 0812-1484-4114

CS 2: 0857-2127-7761

CS 3: 0819-1044-9860

Dan Marketing Jogja Kami

CS 1: 0878-4312-8792

CS 2: 0819-1493-1199

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *